Kilas Balik MTHI di 2016

Gerbang tahun 2017 baru saja kita lewati, waktu diawal tahun ini MTHI sempatkan untuk menelaah kembali apa yang telah kita lalui, pencapaian dan tantangan yang telah dilewati, dan tentunya pelajaran berharga yang dipetik.

MTHI mewarnai awal tahun 2016 dengan kegiatan rutin: [1] Latihan terapis setiap rabu malam yang dimulai sejak 17 September 2015;  [2] Rangkaian Tour de Pasien yaitu kunjungan terapi ke rumah masien dengan dua tujuan : mendekatkan layanan dan silaturahim pada pasien; dan mematangkan kemampuan terapis melalui program mentoring; [3] Latihan kelas kesehatan Vallgara di Distarcip dan Jl. Subang 29.

Kegiatan selain latihan rutin dan TdP di 2016 baru dimulai pada bulan april, yaitu melalui seri workshop Self Healing and Diagnosis yang merupakan awal percepatan pergerakan MTHI.

MARET

6 Maret 2016

Open Dialog di Mesjid Ar Risalah Distarcip, Ranting Vallgara tanggal 6 Maret 2016 yang dimeriahkan dengan bazzar dan program sedekah sampah dari Yayasan Ummara

 

APRIL

9 April 2016

Workshop MTHI : Sixth Sense Optimization for Accurate Desease Diagnosis @ Park Hotel Bandung dihadiri oleh 73 peserta

16 APRIL 2016

Seminar HSQ Perdana : Kenali Diri, Alam, Sesama, dan Tuhan @ Park Hotel Bandung

17 APRIL 2016

MTHI membantu UKM Hikmatul Iman STKS dalam terapi @ CFD Dago yang merupakan rangkaian acara kegiatan 25 tahun Milad Hikmatul Iman STKS Bandung

MEI

7 MEI 2016

Latihan air kelas kesehatan Vallgara @ Metro Indah Mall

8 MEI 2016

Minggu 8 Mei 2016, hari masih dini hari ketika Kang Sodik bersiap – siap menuju bandara Soekarno Hatta untuk memulai penerbangan sejauh 1417 kilometer. Misi kali ini adalah membuka jalur terapi di Makassar, Sulawesi Selatan.

14 MEI 2016

Persatuan Diabetes Indonesia pada tanggal 14 Mei 2016 mengadakan mini simposium bertajuk : Kiat – Kiat Menjalani Puasa Ramadhan Bagi Diabetisi yang diadakan di Hotel Grand Pacific, Jl Pasir Kaliki 100 Bandung.

Pengetahuan dari sisi medis tentunya akan menjadi kemampuan yang mendukung performas seorang terapis MTHI. Oleh karena itu MTHI sebagai organisasi terapis yang bertujuan melejitkan potensi terapis membiayai 10 utusannya dalam mini simposium ini dengan harapan ilmu yang didapat dari simposium dapat dibagikan dan diaplikasikan dalam komunitas terapis, memperkaya wawasan terapis MTHI.

22 MEI 2016

Salah satu visi dari MTHI selain melejitkan potensi terapis adalah : membangun komunitas. Dalam koridor membangun komunitas yang kuat inilah MTHI meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Komunitas (MTHI ASIK). Sietem pengelolaan informasi komunitas kita akan menjadi jembatan penghubung internal komunitas kita baik simpatisan, pasien, maupun terapis. SIK di desain untuk mudah untuk dijalankan dengan antar muka yang sederhana dan tepat sasaran. Dengan platform berbasis android MTHI ASIK ditargetkan menjadi applikasi yang ringan dan mudah diakses.  Aplikasi ini diluncurkan resmi pada tanggal 22 Mei 2016 bertepatan dengan Milad 27 Hikmatul Iman Indonesia di TIM Jakarta.

Note : Pengembangan program MTHI ASIK terkendala di 2016 dan akan kembali digulirkan pada 2017.

 

28 MEI 2016

Seminar dan Workshop Health and Spiritual Quotient (HSQ) diadakan di Gedung Pertemuan Lapangan Gasis, Kota Wattan Soppeng, Sulawesi Selatan yang memperkenalkan Kang Sodik Koharudin sebagai keynote speaker dengan formasi tim : Kang Wowon, Teh Fallenty Setia Ambarwati, Kang Mohammad Luthfi, dan Kang Mohamad Ashari.

29 MEI 2016

Sebagai rangkaian dari roadshow seminar HSQ, kali ini seminar dan workshop diadakan di Aula STIE Amkop, Jl Meranti No. 1, Panakukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

30 MEI 2016

Vallgara Goes To Lembang, merupakan kegiatan seminar yang merupakan project pertama Vallgara dalam pengembangan potensi anggota dan pengurus untuk berbagi dengan adik-adik klien BRSPP Lembang berjalan dengan baik. Untuk membangun suasana kondusif, pembawa acara – Teh Pipin memberikan yel-yel penyemangat dan ice breaking senam otak dan otot untuk melatih konsentrasi, dilanjut dengan penyambutan dari Perwakilan BRSPP – Ibu Yanti. Pemateri seminar sesi pertama dari Kang Ali dengan tema “Membangun Kepercayaan Diri dengan Potensi yang dimiliki”.

JUNI

1 JUNI 2016

Pada 16 Mei 2016 Yayasan Hikmatul Iman membubarkan diri melalui Akte Notaris Mulyadi Siradz, S.H Nomor 138. Hal ini tentunya berimplikasi pada lembaga – lembaga yang bernaung dibawah Yayasan Hikmatul Iman.Berkaitan dengan situasi ini maka pengurus inti mengadakan pertemuan untuk membahas alternatif pilihan yang dapat MTHI ambil untuk menjamin keberlangsungan pembinaan terapis.Pada tanggal 1 Juni 2016 ditetapkan bahwa MTHI bernaung dibawah Yayasan Umat Makmur Sejahtera (Ummara | ummara.org ) dengan dasar hukumnya Akta Pendirian Yayasan nomor 74 Notaris Robert Toman Sam Hutabarat tanggal 17 Oktober 2014 dan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor AHU-07826.50.10.2014.

11 JUNI 2016

Pada tanggal 11 Juni 2016 Pengurus Vallgara mengadakan program Berbagi Tajil.

JULI

24 JULI 2016

Open House & Latihan Gabungan Terapis MTHI yang berlangsung hari minggu 24 Juli 2016 pukul 08.00 – 12.00 WIB. Kegiatan ini gratis & dihadiri 107 peserta yang berasal dari berbagai kota (Bandung, Jakarta, Bogor bahkan Kupang)

Pada kegiatan ini, lapangan latihan terapis mendapatkan julukan “Lapang Pokemon” dikarenakan dekorasi kegiatan yang bernuansa pokemon.

31 JULI 2016

bagian kedua dari rangkaian Silaturahmi & Latgab Terapis MTHI, dimana bagian pertama sudah berlangsung 24 Juli 2016. Tercatat peserta yang hadir mencapai 131 orang dari berbagai kota : Jakarta, Purwakarta, Subang, Karawang, Cirebon , Kuningan, Cimahi, Garut, Tasikmalaya dan Bandung.

Kegiatan ini banyak diisi sesi latihan dan diskusi, beberapa materi yang dilatih diantaranya : kepekaan, teknik pemutaran energi, dan pengaktifkan pituitary

Saat sesi diskusi di awal latihan, beberapa orang yang mengikuti latihan sebelumnya berbagi pengalaman hasil latihan & praktek materi yang diajarkan, Alhamdulillah hasilnya baik & dapat dirasakan pula manfaatnya ketika mlakukan Terapi/pengobatan. Lalu dilanjutkan sesi latihan oleh instruktur : Kang Ashari, Kang Wowon dan Kang Sodik.

Selain latihan, ada juga sesi silaturahmi online dengan Kang Dicky Zainal Arifin Live dari Bali. Dalam kesempatan ini kang Dicky menyampaikan pesan-pesan kepada akang/teteh Terapis MTHI & salah satu pesan yang ditekankan oleh beliau adalah : LATIHAN!

Seluruh peserta mengikuti rangkaian kegiatan dengan bersemangat dan bersungguh-sungguh. Alhamdulillah hampir seluruh peserta dapat merasakan energi yang dilatih (termasuk peserta yang baru pertama kali ikut latihan) hanya sekitar 10 orang yang belum merasakan saat sesi latihan kepekaan. Pukul 12.00 latihan diakhiri dengan kegiatan foto bersama & makan siang.

 

AGUSTUS

6 AGUSTUS 2016

Latihan Perdana : Latihan  terapis di jadwal tambahan  Sabtu pagi pukul 08.00. Jadwal tambahan ini memfasilitasi para terapis dan calon terapis yang belum berkesempatan berlatih di hari rabu malam.

8 AGUSTUS 2016

Pengurus MTHI dan Yayasan Ummara berkesempatan belajar mengenai Event Organizing dari Helmi Yahya.

9 AGUSTUS 2016

VALLGARA, BRSPP & Alumni SMAN 11 kembali bergandengan tangan dalam Demo Olah Nafas dan Simulasi Tarung dengan Balai Rehabilitasi Sosial Pamardi Putra pada event Peringatan Hari Anti Narkotika yang diselenggarakan di Gedung Sate Bandung.

Beberapa penampilan yang dipertunjukan baik itu dari Client Balai BRSPP, simulasi tarung dan demo jurus dari Vallgara dan Alumni SMAN 11, serta demo jurus dan pemecahan dari Client Balai Rehabilitasi Sosial

10 AGUSTUS 2016

Kanal informasi MTHI menggunakan aplikasi telegram dibentuk untuk mempermudah masyarakat mendapatkan update informasi seputar terapi dan kesehatan. Kanal terbuka bagi umum, untuk bergabung hanya perlu mengikuti tautan berikut :

https://telegram.me/mthiindonesia

14 AGUSTUS 2016

Therapists Are Back ! Terapi di  CFD Dago Bandung kembali aktif dan menjadi bagian dari program rutin MTHI

15 AGUSTUS 2016

Membangun Jiwa Sehat yang Positif Bersama VALLGARA, BRSPP (Balai Rehabilitasi Sosial Pamardhi Putra) Lembang

 

17 AGUSTUS 2016

Siaran percobaan perdana  MTHI LIVE on Facebook menggunakan fasilitas live broadcast dari facebook

18 AGUSTUS 2016

Liputan mengenai MTHI dimuat di beberapa majalah

20 AGUSTUS 2016

Kelas kesehatan Vallgaramengadakan latihan luar bertemakan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, lengkap dengan dresscode merah – putih,  berlokasi di Graha Melati, Jl. Cikadut no. 251 Bandung.

21 – 22 AGUSTUS 2016

Roadshow Tour de Pasien (TdP) tiga kota : Makassar, Soppeng, dan Sidrap  dimana MTHI diwakili oleh Kang Sodik koharudin yang dibantu oleh Kang Rudi Satria memberikan layanan sedekah energi. Kegiatan inilah yang kemudian hari membuka jalan bagi program Terapi Tour de Indonesia.

23 AGUSTUS 2016

Vallgara in Action kembali tampil dalam acara nasional yang dihadiri oleh 6000 orang peserta, dalam Peringatan Acara Peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional XXIII tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016, di Lapangan BINJAS LANUD Sulaeman, Jl. Kopo, Kab. Bandung. Bersama dengan klien BRSPP Lembang

24 AGUSTUS 2016

REKOR ! Jumlah peserta latihan rutin terapis mencapai jumlah tertinggi sepanjang tahun 2016 yaitu sebanyak 60 orang berlatih.

28 AGUSTUS 2016

Tim Imah Sehat memberikan layanan sedekah energi untuk pertama kalinya di CFD Jl. Jenderal Sudirman Bogor. Program ini selanjutnya menjadi program rutin yang digelar setiap hari minggu. Semangat !

30 AGUSTUS 2016

Dengan semangat mengusung tajuk program ” Kini semua bisa jadi terapis”  Episode pertama Latihan Dasar Terapis (LDT) mulai tayang melalui facebook.com/mthiindonesia sebagai tindak lanjut dari open house MTHI @ S29.

LDT merupakan salah satu cara MTHI untuk memperkenalkan pola pengolahan energi yang menjadi dasar terapi energi. Kita ingin lebih banyak orang yang tertarik menjadi terapis mendapatkan akses terhadap video – video latihan sehingga muncul terapis – terapis yang dapat menjadi solusi minimal bagi lingkar terkecil, keluarga dan teman terdekat. Melalui video based learning, MTHI juga ingin menyampaikan bahwa metode pengolahan energi dapat dilatih oleh siapa saja, sangat universal tanpa syarat dan ketentuan  khusus.

SEPTEMBER

3 SEPTEMBER 2016

PERUBAHAN NAMA MTHI | Mempertimbangkan kaitan sejarah bahwa MTHI lahir dari Hikmatul Iman dan juga menghormati keputusan para pendiri dan pengurus Yayasan Hikmatul Iman untuk tidak lagi menggunakan nama Hikmatul Iman, maka para pengurus MTHI pada tanggal 3 September 2016 secara bulat memutuskan untuk mengubah nama dari Manajemen Terapi Hikmatul Iman Indonesia menjadi Manajemen Terapi Holistik Indonesia.

8 SEPTEMBER 2016

MTHI menerima kunjungan dari rekan terapis dari Imah Sehat Bogor. Melalui diskusi dan latihan dicapai poin – poin kesamaan visi dan garis besar strategi mengenai pengembangan layanan terapi energi.

6 – 7 SEPTEMBER 2016

MTHI mendapat kehormatan memperkenalkan Kacapi Kuningan yang ditujukan sebagai media terapi musik. Selain dua kali pertunjukkan kecapi yang salah satunya dihadiri dan diapresiasi oleh Mentri KLH Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. Selama 2 hari MTHI membuka stand pameran memperkenalkan produk unggulan diantaranya AteRa27, Air165, dan Levisav juga membuka layanan terapi on site yang mendapatkan sambutan luar biasa.  MTHI melayani tidak kurang dari 200 orang pasien selama dua hari dan banyak diantaranya yang merasakan manfaat terapi energi dari MTHI. Pada kesempatan yang sama diperkenalkan pula ‘brand’ produk terapi MTHI terbaru yaitu ki.nergi

Tim MTHI terdiri atas Kang Sodik Koharudin, Kang Wowon Aja, Kang Benni Setiawan, kang Sayyidinaa Ali, Kang Luthfi, Kang Mohamad Ashari,dibantu oleh kang Habibi Mohammed, Kang Iwan Abdurachman, teh Della Rurisnainy dan Teh Puji Siregar

19 SEPTEMBER 2016

Baksos @ CFD Dago genap  satu bulan berjalan dengan sambutan yang hangat dari masyarakat

OKTOBER

4 OKTOBER 2016

Tim terapis MTHI di kota Bogor, Imah Sehat, untuk pertama kalinya membuka kelas kesehatan untuk mengenalkan  olah energi MTHI guna meningkatkan kualitas kesehatan, menjaga kebugaran, dan mempercepat proses pemulihan kesehatan.

Jadwal Latihan Rabu, pukul 19.00 sd selesai di Komplek Kehutanan Wanamulya II No. 35 Wangon

Kontak :
Kang Dadang +62 812-8848-4777
Kang Ichsan +62 878-8447-7913
Kang Yusuf +62 896-6232-2998

16 OKTOBER 2016

Layanan terapi energi hadir lebih dekat dengan diresmikannya 4 titik terapi baru yang dikelola oleh terapis – terapis MTHI :

  1. Jl Ters. Jatihandap Kp Panyandaan No.48 RT/RW 04/05 Ds. Mandala Mekar, Cimenyan, Bandung 40193 yang dikelola oleh Tim Balad Terapi
  2. Jl. Desa Cipadung Komplek Bumi Palasari Raya Blok B No 133 RT/RW 01/14 Cibiru, Bandung yang dikelola oleh Tim Balad Terapi.
  3. Queen Regency Blok A No. 11 Desa Kasugengan Lor, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon yang dikelola oleh Kang Musana dan Teh Nurul Febriani.
  4. Griya Kondang Asri BB 4/29 Bandung, dengan terapis Kang Akhmad dan Kang Hendra.

16 OKTOBER 2016

Therapist’s Day, merupakan event yang dicanangkan menjadi agenda silaturahim tahunan terapis – terapis MTHI. Tahun 2016 merupakan Therapist Day perdana dan mengundang seluruh sahabat MTHI untuk hadir di THR Ir H Juanda.

Kegiatan dihadiri oleh tidak kurang dari 300 peserta dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pada 14.30.

Semoga melalui kegiatan ini silaturahim semakin erat, dan tentunya peserta membawa buah tangan berharga yang dapat menjadi dorongan untuk lebih baik lagi berlatih dan menjadi solusi bagi masyarakat.

30 OKTOBER 2016

MTHI turut berpartisipasi dalam event Deklarasi Bandung Untuk NKRI sebagai relawan medis.

NOVEMBER

6 -7 NOVEMBER 2016

Direktur pengembangan terapis MTHI  : Kang Sodik Koharudin didampingi Kang Iwan Abdurachman memberikan layanan terapi di Makassar dan Soppeng, Sulawesi Selatan. Kegiatan yang mendapatkan respon sangat baik dari masyarakat ini merupakan kegiatan penjajakan bagi pengembangan terapi di Indonesia Timur.

14 NOVEMBER

Memiliki akses terhadap hasil laboratorium akan memberikan gambaran terukur mengenai perkembangan terapi energi yang dilakukan. Untuk itu MTHI menjalin kerjasama dengan laboratorium klinik Biofit dimana setiap pasien yang dirujuk oleh terapis terapis MTHI untuk cek laboratorium mendapatkan potongan biaya 20% dari harga resmi yang tertera.

23 NOVEMBER 2016

Ujicoba perdana integrasi audio dalam latihan terapis. Dengan stimulasi audio diharapkan dapat meningkatkan kualitas latihan, disisi lain MTHI bertekad untuk memiliki set aransemen yang spesifik untuk latihan dan pengobatan. Merupakan program lanjutan dari kecapi ciremai yang hasil akhirnya adalah aransemen yang dapat benar benar mempengaruhi dan merekayasa frekuensi tubuh pendengarnya.

26 NOVEMBER 2016

Our first mannequin challenge video ! Mannequin Challenge di latihan terapis sabtu pagi ini, terima kasih semua.. next time kita bikin dengan lebih banyak peserta ya.

Mannequin Challenge di latihan terapis sabtu pagi ini, terima kasih semua.. next time kita bikin dengan lebih banyak peserta ya.

 

26 – 28 NOVEMBER 2016

Terapi Tour de Indonesia merupakan progran follow up dari penjajakan yang dilakukan pada bulan Juli 2016 yang pada saat itu membawa konsep sedekah energi dan Health & Spriritual Quotient (HSQ) seminar di Makassar dan Soppeng Sulawesi Selatan.

Tim terapis yang memperkuat tour pertama ini adalah Kang Sodik Koharudin, Kang Mohamad Ashari, Kang Mohammad Luthfi, Teh Fallenty Setia Ambarwati, Kang Iwan Abdurachman, dan Kang Sam Syamsurizal dengan target kota Bone dan Sidrap.

DESEMBER

4 -5 DESEMBER 2016

Tim Terapis MTHI yang terdiri dari Kang Sodik Koharudin, Kang Mohamad Ashari, Teh Fallenty Setia Ambarwati, Kang Heru, Kang Ardi, dan Kang Iwan Abdurachman membuka jalan di Sulawesi Selatan melalui Terapi Tour de Indonesia Chapter  Sulawesi yang mengunjungi kota Sidrap dan Palopo.

Perjalanan dari kota Makassar – Palopo yang ditempuh dalam 7 jam perjalanan darat menjadikan chapter ini merupakan chapter terjauh dari rangkaian tour 2016.  Dari palopo hanya memerlukan 1 jam lagi maka kita akan sampai di  Tana Toraja, sayangnya dengan jadwal super ketat karena ada  penerbangan yang harus dikejar tim belum berkesempatan berkunjung ke Lemo, rumah para arwah di Tana Toraja.

7 DESEMBER 2016

Rangkaian kedua seri pengolahan energi diberikan pada pada peserta latihan terapis rabu malam setelah sebelumnya selama 3 bulan diujicobakan pada kelompok fokus.

11 DESEMBER 2016

Upgrade setingan energi di “lapang pokemon” mulai aktif membantu akselerasi latihan terapis – terapis MTHI

14 – 15 DESEMBER 2016

Terapi Tour de Indonesia sebagai rangkaian perjalanan sedekah energi memasuki Kabupaten Wajo (Kota Sengkang) dan Bulukumba. Terapis yang berkesempatan melakukan perjalanan ini adalah Kang Sodik koharudin, Kang Mohamad Ashari, Teh Fallenty Setia Ambarwati, Kang Yusuf dari Imah Sehat Bogor, Teh Della Rurisnainy dari Jakarta, dan Kang Iwan Abdurrachman.

Selain memberikan layanan terapi, pada perjalanan kali ini tim terapis membawa oleh – oleh spesial berupa pengetahuan baru sebagai hasil eksplorasi di Danau tempe. Ilmu inilah yang menjadi dasar teknik latihan berkesinambungan dan penerapan ‘multi sensory learning‘ dalam penyususnan program latihan MTHI.

18 – 19 DESEMBER 2016

Terapi Tour de Indonesia Chapter Kalimantan Timur berlangsung di Balikpapan dan Tenggarong.  Terapis MTHI yang berangkat adalah Kang Sodik Koharudin, Kang Mohamad Ashari, Kang Ken Pradipta, dan Kang Yoffie Haris.

Merupakan terapi Tour De Indonesia dengan porsi kesempatan latihan terbanyak dibandingkan tour – tour sebelumnya dan membawa banyak oleh – oleh konsep dan bahan kajian bagi pengembangan latihan terapis.

19 DESEMBER 2016

MTHI dan CV Roes Paduwai sebagai mitra kegiatan Terapi Tour de Indonesia menjalin nota kesepakatan untuk membuka layanan terapi center di kota : Soppeng, Makassar, Sidrap, Bone, dan Balikpapan yang akan dimulai eksekusinya pada Januari 2017 dimana MTHI akan mulai menempatkan terapis – terapis terbaiknya untuk mendekatkan layanan pada pasien di kota – kota tersebut.

23 – 27 DESEMBER 2016

Pada tahun 2017 yang merupakan tahun akselerasi,  MTHI merencanakan event latihan outdor, tidak hanya untuk mempererat silaturahim antar terapis namun juga memanfaatan frekuensi energi yang unik di beberapa titik di Jawa Barat. 23 sd 27 Desember kita mensurvey beberapa titik potensial mulai dari Ciwidey hingga Ujung Genteng Sukabumi, semoga kegiatan yang dijadwalkan pada catur wulan pertama 2017 ini dapat terselenggara dengan lancar.

2017, Inshaallah kami siap !

 

 

Silakan tinggalkan pesan