Latihan Dasar Terapis Eps 8

Salam hangat !
Pada episode ke-8 ini  tips tips untuk mengoptimalkan latihan sehingga latihan dengan durasi 15 – 30 menit menghasilkan penguatan energi yang maksimal.

Dengan berprinsip bahwa semua orang dapat menjadi terapis, MTHI menyusun latihan dasar terapis dalam tahap – tahap yang mudah yang diperuntukkan bagi “orang biasa” , bukan orang yang telah berbakat atau  peka.

Silakan berlatih dari episode pertama, ulik dan perdalam dan mari rasakan sensasinya.

2 Tips Latihan MTHI :

TIPS 1 | Fokus pada kepadatan energi, kepadatan energi ini yang nantinya akan memicu pengejangan otot dan mempersiapkan jalur – jalur energi.  Konsisten, maka pada  saat tubuh siap maka kan terasa jalur hawa panas dengan sensasi seperti selang air hangat/panas yang berujung pada titik panas di telapak tangan.

TIPS 2 | Teknik Nafas. Pengaturan nafas yang baik adalah kunci kedua dalam mengoptimalkan latihan. Bagi kebanyakan pemula, mengatur nafas dengan sempurna memiliki tantangan tersendiri. Beberapa dapat terjebak pada gerakan “jurus” yang sebenarnya prioritasnya lebih rendah dibandingkan pengaturan nafas.

Ada tahapan dalam melatih pengaturan nafas yang secara bertahap akan menyempurnakan pola pengaturan kita. Urutan prioritasnyanya adalah :

Buang Nafas –> Tarik Nafas –> Tahan Nafas

Prioritas 1 :
Latihlah buang nafas sampai sehabis habisnya, jangan bersisa, setelah habis baru boleh tarik nafas. Pada fase ini fokuslah proses buang nafas saja, jikapun setelah buang sampai habis kita menarik nafas masih dengan cepat dan tahan nafas hanya singkat, tidak apa apa. Pada tahap ini kita melatih buang nafas yang benar.

Prioritas 2 :
Setelah kita dapat mengatur buang nafas dengan baik, maka baru tambahkan pengaturan penarikan nafas. Tarik nafas harus perlahan lahan, sepelan mungkin. Jadi pada tahap ini kita sudah membuang nafas sampai habis dan berlatih menarik nafas dengan pelan. Jika tahan masih pendek, its ok, tidak apa apa.

Prioritas 3 :
Setelah dua tahap sebelumnya dikuasai, saatnya menyempurnakan nafas dengan memperlama penahanan nafas. Dengan cara ini maka pengaturan nafas kita secara bertahap akan membaik.

Dengan pola nafas ini, maka latihan dengan gerakan sederhana akan menghasilkan efek yang luar biasa. Kami tantang akang dan teteh untuk merasakan sensasi 10 gerakan dengan fokus kepadatan dan nafas yang baik. Beri tahu kami hasil latihan akang dan teteh dibagian komentar ya !

Artikel terkait :
Kompilasi Latihan Dasar Terapis 

 

Silakan tinggalkan pesan