Latihan Dasar Terapis @ Facebook Live | Online Mulai Minggu Depan

Tanggal 17 Agustus 2016 bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke – 71, waktu di Sekretariat Manajemen Terapi Hikmatul Iman (MTHI) Jl Subang 29 Antapani Bandung sudah menunjukkan pukul 22.30 . Kang Ash dan Kang Luthfi sedang berbincang sambil masih memandangi komputernya masing – masing.

“Pulang kapan kang ? tanya Kang Luthfi
Yah.. 15 menit lagi deh ! Jawab Kang Ash singkat

tiba – tiba…   KRIEKK !!!

Pintu alumunium ruang sekre berderit kencang. Memang sang pintu sudah harus direparasi sudah beberapa bulan ini engselnya turun menyebabkan daun pintunya selalu menggores lantai mengeluarkan suara mengangetkan, atau mungkin suara protes menyeru untuk perbaikan.

Ternyata Kang Sodik yang masuk ke ruangan sambil memegang HP samsungnya yang penuh dengan goresan tanda kesetiaannya menemani mentor terapis MTHI ini.

” Kang ash, Kang luthfi !!…. ini bagus ini !! coba lihat ini, bisa live streaming di facebook !  kalau kita komen langsung muncul.. lihat !

Kang Sodik dengan semangat dan antusias menunjukkan satu video di facebook yang berisi webinar..

Ah masa sih live ? sambut Kang Ash, coba lihat fi.. video biasa kali ? mungkin cuma interfacenya aja pas like dan komen muncul.

Kang Luthfi memperhatikan kemudian bergegas kembali ke meja komputer dan googling. Ternyata ia pernah mendengar tentang facebook live beberapa bulan yang lalu. Tak lama kemudian ia berseru ” Eh ternyata memang bisa kang !! “

Hayo kita coba ! Ketiganya langsung bersemangat. Segera meja di-set  untuk dudukan HP, test mikrofon, dan pada pukul 23.05 kita mencoba siaran live pertama melalui akun Kang Sodik. Tanpa script saking antusiasnya.

Setelah siaran perdana selesai diskusi berlanjut, kita semua sepakat bahwa ini akan menjadi solusi tahap pertama untuk menjembatani antara MTHI dan terapis – terapisnya.  Sejak april 2016 memang MTHI memasukkan fitur latihan berbasis video dalam rancangan MTHI ASIK (Aplikasi Sistem Informasi Komunitas) namun pengembangan ASIK ternyata membutuhkan waktu yang lebih lama dari yang diperkirakan, sementara kebutuhan akan layanan latihan  dan pembelajaran bagi terapis makin meningkat pasca event latihan bareng terapis 24 dan 31 Juli lalu.

Fitur live video di facebook ini bisa menjadi solusi sementara mengingat basis masa terapis dan pasien MTHI sudah sangat familiar dengan facebook dan telah menjalin pertemanan.

Video live resmi pertama MTHI adalah liputan event terapi rutin @ CFD Dago Bandung di depan Hotel Geulis yang telah memasuki minggu kedua.

Di minggu ini MTHI meniatkan untuk memaksimalkan pelayanan menggunakan fitur live video dari facebook ini.

Mulai besok, Rabu 24 Agustus 2016 MTHI insyaallah akan mulai menyiarkan acara – acara yang ditujukan membantu para terapis dan masyarakat untuk mengenal leboh dekat MTHI, berlatih metode energi untuk pengobatan, dan pada akhirnya mampu menjadi solusi bagi masyarakat.

divider line

JADWAL ACARA

Acara secara bertahap akan kita tambahkan sesuai dengan sumber daya yang kita miliki. Untuk saat ini jadwal acara yang telah disepakati adalah :

  • SELASA | 19.00 – 19.45
    Latihan Dasar Terapis
    Inti dari program ini adalah memberikan bimbingan instruksional bagi masyarakat awam untuk memulai perjalanannya sebagai terapis. Materi  dan penjelasan yang sederhana menjadi poin utama program ini.
  • RABU | 21.30 – 22.00
    Bincang Bareng Terapis
    Rabu malam adalah jadwal latihan terapis di Sekretariat MTHI yang dihadiri sekitar 40 – 50 orang terapis. Pasca latihan kita akan perkenalkan terapis – terapis MTHI dengan segala keunikan dan kisahnya. Semoga menjadi talkshow inspiratif yang dapat menghidupkan cahaya harapan baik bagi pasien maupun terapis. Kita juga punya terapis – terapis yang masih belum punya pasangan hidup ! Siapa tau setelah diperkenalkan tali jodohnya bertaut.

Acara lain seperti :

  • Webinar dimana akan ada “kuliah” bagi terapis mengenai penyakit, diagnosa, dan penanganannya
  • Konsultasi dan terapi jarak jauh
  • Health and Spiritual Quotient (HSQ)
  • Atau mungkin pola hidup sehat dan diet untuk penyakit tertentu

Sedang kita atur jadwal dan persiapkan sumber dayanya.

mthi live facebook

divider line

BAGAIMANA CARA AKSES SIARANNYA ?

Acara – acara ini  kita akan disiarkan di facebook page MTHI yaitu di

facebook.com/mthiindonesia

Yang akang dan teteh perlu lakukan hanya datang ke halaman tersebut pada waktu yang ditentukan dan klik video live yang muncul.

Akang dan teteh kemudian dapat menuliskan pertanyaan/komentar di kolom komentar. Pesan tersebut akan tampil secara realtime dan MTHI akan berusaha menjawab pertanyaan yang masuk.

divider line

BAGAIMANA JIKA ACARA TERLEWATKAN ?

Acara di episode tersebut akan terus ada di facebook MTHI sehingga tetap dapat diakses. Akang dan teteh tetap dapat mengikutinya. fitur ini juga akan membantu jika pada saat tersebut kita memiliki masalah dengan jaringan internet.

Satu kekurangannya hanyalah pertanyaan Akang/Teteh tidak akan terjawab secara live.  MTHI akan coba menjawabnya secara tertulis atau kita munculkan pada episode berikutnya.

divider line

Akang dan teteh, semoga dengan langkah sederhana ini mempermudah jalan bagi mereka yang tertarik menjalani proses sebagai terapis.

 terapis mthi

Mohon bantu menyebarkan informasi ini pada saudara – saudara yang lain, siapa tau share kita membuka jalan bagi mereka.

Silakan tinggalkan pesan