TDP MTHI @ SMAN 2 Bandung dan Jl Meteor Ciwastra

kenSamprazaan

Hallo akang teteh, kembali bertemu lagi dengan saya ken pradipta di laporan dokumentasi tdp.

> 12 Agustus 2016

Titik kali ini yang dikunjungi adalah SMA 2 yang terletak di daerah Cihampelas Bandung. Pagi itu saya ke jalan Subang terlebih dahulu untuk mengambil dus air yang akan dikonsumsi oleh guru guru di SMA 2, sedangkan Kang Bismo sudah ada di SMA 2 sejak pukul 09:00 pagi. Saya tiba di lokasi sekitar pukul 10:00 dan langsung membantu Kang Bismo menerapi.

Saat itu guru guru yang hadir hanya sedikit, karena ada beberapa kelas yang sedang ada pelajaran olah raga, ditambah beberapa guru guru yang sudah bersiap untuk sholat jum’at. Jadi rata rata guru guru yang hadir adalah ibu ibu, rata rata keluhannya adalah kolesterol, dan asam lambung, tak lupa Kang Bismo melayani guru guru yang membeli air atera 27. Total pasien yang diterapi ada sekitar 13 orang, karena pasien amat sedikit, kegiatan tdp pun berakhir pukul 11:45 WIB.

>> 13 Agustus 2016

Titik kali ini yang dikunjungi adalah Jalan Meteor Raya di daerah ciwastra, siang itu pukul 14:00 WIB, Teh Dwi dan Kang Fajar sudah terlebih dahulu menuju lokasi dengan mobil, karena harus  membawa beberapa air minum atera 27 dan 165, sedangkan saya dan Ibu Heti menyusul menggunakan motor. Setibanya di lokasi tepat pukul 15:00 WIB, tuan rumah mengarahkan kami ke lokasi terapi yaitu di Masjis komplek.

Di sana sudah berkumpul beberapa ibu ibu yang telah menunggu kedatangan kami, kegiatan terapi pun dimulai, keluhan yang diutarakan pasien cukup beragam, mulai pengapuran, kolesterol sampai rhematik. Tak lama kang asep datang dan membantu kami menerapi, di tengah tengah kegiatan, tuan rumah menyarankan agar kegiatan tdp diadakan per 2 minggu sekali karena banyaknya antusias warga yang setuju dengan kegiatan tdp yang positif ini.

Tepat pukul 16:00, beberapa ibu ibu dari rumah sekitar pun berdatangan dan meminta diterapi, total pasien yang diterapi ada sekitar 18 warga. Kegiatan tdp selesai tepat pukul 18:00 WIB.

Terima kasih kepada MTHI, yang telah memfasilitasi semua kegiatan hari ini, semoga bermanfaat bagi semua, terima kasih juga kepada akang teteh yang telah bersedia membaca laporan tdp yang singkat ini dan mohon maaf apabila masih ada banyak kekurangan. Tetap ikuti laporan dokumentasi tdp berikutnya dengan tempat dan kisah yang berbeda, akhir kata saya pamit, sampai berjumpa lagi. Samprazaan

 

Silakan tinggalkan pesan