Tour de Pasien 1417 Km

Minggu 8 Mei 2016, hari masih dini hari ketika Kang Sodik bersiap – siap menuju bandara Soekarno Hatta untuk memulai penerbangan sejauh 1417 kilometer. Misi kali ini adalah membuka jalur terapi di Makassar, Sulawesi Selatan.

Makassar merupakan kota Internasional serta terbesar di kawasan Indonesia Timur dan pada masa lalu pernah menjadi ibukota Negara Indonesia Timur Provinsi Sulawesi. Makassar terletak di pesisir barat daya Pulau Sulawesi dan berbatasan dengan Selat Makassar di sebelah barat, Kabupaten Kepulauan Pangkajene di sebelah utara, Kabupaten Marosdi sebelah timur dan Kabupaten Gowa di sebelah selatan.

Dari aspek pembangunan dan infrastruktur, kota Makassar tergolong salah satu kota metropolitan di Indonesia, yaitu urutan kedua terbesar di luar pulau Jawa setelah kota Medan. Dengan memiliki wilayah seluas 199,26 km² dan jumlah penduduk lebih dari 1,6 juta jiwa, kota ini berada di urutan keenam berpenduduk terbesar di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung,Medan, dan Semarang

Perjalanan Kang Sodik menempuh 1417 km ini bukan untuk berwisata kuliner mencoba  Coto Makassar, Roti Maros, Jalangkote, Bassang, Kue Tori, Palubutung, Pisang Ijo, Sop Saudara, atau  Sop Konro, namun untuk melayani tidak kurang dari 300 orang yang menantikan sentuhan terapis Manajemen Terapi Hikmatul Iman (MTHI)

makassar

Yang menarik adalah para pasien berasal dari tiga kabupaten yang berbeda salah satunya adalah Kabupaten Soppeng yang berjulukan Bandoeng van Celebes.  Wah.. ke sulawesi ketemunya Bandung lagi. Logo kabupatennya juga keren, ada elemen perisai mirip Captain Amerika, mungkin Steve Roger terinspirasi oleh Kabupaten Soppeng.

Lambang_Kabupaten_Soppeng

Selama dua hari TdP respon dari pasien sangat baik, indikator lampu hijau bagi pengembangan MTHI di Sulawesi Selatan.

Mari akang dan teteh terapis terbaik Hikmatul Iman, kita rapatkan terus barisan dan upgrade kemampuan karena diperlukan oleh masyarakat.

manajemen terapi hikmatul iman2 manajemen terapi hikmatul iman1

Latihan Terapis :
Rabu pukul 19.00, Jl Subang Raya 29 Antapani Bandung
Mari merapat, pendaftaran langsung di saat latihan.
Syarat :
Mengetahui materi dasar LSBD Hikmatul Iman : Teknik Nafas, Angin 1, dan Air 1
CP : Kang Lutfi 0856-228-3961

Bagi pemula, dapat bergabung terlebih dahulu di
Kelas Kesehatan Vallgara :
Setiap hari ini Sabtu jam 07.00 – 09.00 WIB
Di Jl. Cianjur No.34 Bandung (Samping Kantor Pemadam Kebakaran)
CP : Teh Noy 0822-1729-1247

Silakan tinggalkan pesan