Mengaplikasikan Hasil Workshop

Apalah kemanfaatan sebuah workshop jika tidak dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari hari. Sesuai dengan tujuan kegiatan yaitu mengenalkan teknik self healing yang dapat diaplikasikan secara mudah dan efektif membantu meningkatkan derajat kesehatan, maka MTHI mendorong semua peserta untuk meneruskan latihan self healing.

Berikut teknik dan tips yang kami sarankan :

Midset Positif, mulai dari sekarang dan saat ini.

Penundaan hanya akan memberikan bahan bakar pada rasa malas, mulailah melatih teknik sederhana dan insyaallah efektif dengan mafaat berlimpah ini sesegera mungkin.

Posisi

Ambil posisi duduk baik bersila, dapat pula duduk di kursi dengan kaki menempel pada lantai. Badan tetap rileks dengan punggung lurus. Atur nafas secara perlahan, untuk tahap awal nafas bebas senyaman mungkin dengan patokan nafas perlahan dan sepanjang mungkin. Buka telapak tangan diatas paha, cari posisi yang paling nyaman.

Siapkan penanda waktu (timer/alarm) untuk awal set di 30 menit yang nanti akan meningkat secara bertahap.

Tips 1 : Teknik Lipatan

Teknik lipatan memanfaatkan kemampuan multisensori otak kita. Saat memulai latihan, bayangkan, rasakan kembali sensasi terkuat yang dirasakan saat mengikuti workshop. Kepadatannya, alirannya, listriknya, apapun itu.

Pertahankan dan rasakan selama 2 – 3 menit sebelum benar benar mulai berlatih. Saat semua sensasi terasa kuat maka mulai ke fase latihan.

Fase Latihan

Fase latihan memiliki beberapa tahap fokus, mulailah dari tahap pertama hingga benar benar terasa setelah itu baru beranjak ke tahap selanjutnya.

Tahap 1 : rasakan pergerakan nafas, naik dan turunnya, pergesekan udara saat memasuki tubuh. Kuncinya adalah : menikmati segala sensasinya

Tahap 2 : Mulai berfokus merasakan sensasi di telapak tangan. Rasakan apapun sensasinya yang dapat berupa kepadatan, listrik, getaran, aliran seperti angin, atau apapun itu. Nikmati segala sensasinya seperti kita menikmati hangatnya berada dalam kolam air hangat.

Tahap 3 : Niatkan melakukan self healing, setelah itu rasakan seluruh sensasi pada tubuh. Pada tahap ini kita akan memasrahkan diri kita sepenuhnya pada alam semesta. Energi akan bergerak pada bagian yang memerlukan, sikmati segala sensasinya, bersyukur, dan berterima kasihlah pada bagian tubuh dan setiap sel yang ada ditubuh kita.

Tahap 4 : Untuk mengakhiri latihan, lakukan nafas perut dan fokus merasakan daerah perut. Tambah durasi latihan jika Akang/Teteh telah dapat menikmati latihan.

Tips 2 : Teknik Nafas

Gunakan teknik nafas baik perut, dada, maupun diafragma selama melakukan latihan. Sangat disarankan memulai dengan nafas perut jika telah terbiasa dapat mencoba nafas dada dan diafragma.

Demikian teknik self healing yang insyaallah efektif, sederhana, dan dapat dilakukan dengan mudah. Bagi akang/teteh yang belum berkesempatan mengikuti workshop, teknik ini dapat dicoba dan tetap efektif. Bagi peserta workshop dikarenakan energi tubuh yang telah terkondisikan maka efek dan sensasi yang didapat akan lebih kuat, mari dimanfaatkan.

Tantangan : lakukan teknik self healing selama 7 hari berturut – turut masing – masing dengan durasi 1 jam. Akan ada sesuatu yang akang/teteh rasakan, silakan sharing kepada kami di grup atau menggunakan form berikut.

Sebagai penutup kami kembali tegaskan komitmen MTHI untuk terus memberikan dukungan pada para peserta workshop hingga pada suatu saat mampu mengaplikasikan, mengembangkan, dan menyebarkan teknik self healing.

 

 

 

Silakan tinggalkan pesan